Senin, 08 November 2010

OBAMA BESOK KE UI


Menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke UI
mulai besok sampai dengan hari Rabu semua kegiatan kampus DILIBURKAN!
haaa..asiiik yah

kalo UGM diliburkan sampe tgl 13 gara-gara bencana merapi,
UI beda persoalan.
gara-gara Obama mau dateng!!
heehee, emang UGM doang yang bisa libur?? (ngaco parah)

tapi usut punya usut
Sejumlah orang berkulit putih dan bertubuh tegap melakukan aktivitas di kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Mereka yang diduga pasukan pengamanan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ini terlihat mempelajari lokasi kampus. Mereka juga berkeliling mengecek bangunan, pohon, taman, dan miniatur kampus.

“Mereka sudah ada sejak Senin (1/11/2010). Kemarin (Selasa), jumlah mereka sekitar 25 orang, keliling kampus. Saya tidak tahu maksudnya apa, tetapi pasti terkait rencana kedatangan Presiden Amerika,” kata petugas sekuriti Kampus UI, Sumadi, Rabu ini ketika ditanya Kompas.

Sumadi tidak mendapat informasi apa pun dari petugas sekuriti kampus. Dia dan petugas sekuriti lainnya juga tidak mendapat instruksi pekerjaan tambahan. Sumadi juga tidak tahu, siapa mereka.

Anehnya, orang-orang bule tersebut menempati sebuah ruangan di lantai satu Kantor Rektor UI. Di ruangan itu, mereka selalu menutup pintu.

Di dalam ruangan terlihat mereka menuliskan kode di papan dan bekerja di komputer jinjing. Ketika Kompas mendekat hendak menanyakan aktivitas mereka, seorang lelaki keluar dari ruangan tersebut. “Maaf, saya tidak dapat mengatakan apa-apa. Tolong jangan ada di sini,” kata lelaki itu dalam Bahasa Indonesia.

Kepala Komunikasi UI Vishnu Juwono mengaku tidak tahu apa-apa mengenai aktivitas sejumlah orang berkulit putih tersebut. Dia juga tidak dapat memastikan apakah aktivitas mereka ada kaitannya dengan rencana kedatangan Presiden AS Barack Obama pekan depan.

“Soal aktivitas mereka, pihak keamanan Indonesia dan Amerika yang tahu."

Tidak ada komentar: