Senin, 15 November 2010

BERBURU MAKANAN ALA MARGO

akhir-akhir ini gue jadi suka melancong ke jalan margonda raya depok buat sekadar iseng-iseng cari makanan
yup tentunya malam-malam, kalo perut lagi keroncongan dan isi dompet lumayan tebal,
gue bareng mba tika suka keluar cari jajanan.
biasanya juga ga cuman kita berdua, kadang suka ada temen mba tika atau mayang yang ikut perburuan malam kita..haa lebai

kebetulan kosan gue ada di punix (gg,sawo)
jadi kalo mau keluar lebih gampang, tinggal naek angkot ke depan kober atau bisa dengan jalan kaki lewat kober.

biasanya kita bisa jalan sampe lewatin Mares (margonda residence)
dan disekitar situ emang banyak banget jajanan.

ini dia hasil report gue setelah beberapa ali mampir icip-icip
disekitar jalan margonda residence :


foto ini gue ambil pas lagi makan di AYAM BAKAR MAS MONO
tempatnya masi agak jauh dari mares
disini terkenal ayam bakarnya yang mantap
karena dia juga buka cabang di tebet dan kalimalang
tapi sayangnya kalo di cabang margonda ini sambelnya kurang enak
alias asem
gue beli yang paket Rp 13.ooo
ayamnya sih enak, cuman sambenya itu, gue pikir emang ada yang salah sama sambel gue
tapi ternyata pas gue minta ganti sama sambel lain emang rasanya ya begitu..
(foto gue,mba tika ama mayang sebagai bolang)
tapi bagi elo yang mau makan disini gue saranin bawa air minum sendiri
hhaa
karena segelas air putih anget yang biasnya dikasi gratis kalo kita makan di tempat-tempat lain, disini dihargain segelasnya 2ribu.hiii

selanjutnya ini ada ayam bakar super mantap di depan kukusan kelurahan


namanya ayam bakar orthega
gue pesen yang paha bakar pake nasi
yang ini dijamin enak


temen gue ada yang nambah 2x kalo makan kesini
disini yang bikin unik tuh banyak banget tanda peringtan "Dilarang"
di tempelin di dindingnya

haaa.. ati-ati yang bawa pacar makan disini yah...

yang satu ini kalo kita lagi malem-malem pengen yang anget-anget
tapi gue saranin jangan dibawa pulang coz jadi ga enak

namanya bubur jagung deket rumah makan ayam bakar gitu
harganya 15ribu per porsi tapi bisa buat 3 orang sekali makan
tapi kalo makan disini tempatnya ga begitu cozy soalnya emang ga disediain tempat
meja buat makan
tapi gue suka banget bubur aceh yang satu ini
biasanya gue mesen bubur jagung atau bubur sumsum yang dicampur sama bubur duren
aneh kan?
tapi enak lhoh!


yang terakhir ini namanya PECEL LELA
yang ada pas didepan MARES
wuih.jagoan gue nih!
gue biasanya makan lele saus padang atau ayam bakar madu
mantep
harganya 12ribuan
ga nyesel deh!
cuman emang heboh pelayanannya..
kalo lagi ultah, mending kesini aja bisa GRATIS
hehee.. yang namanya lela juga.aneh yah?

ok mungkin segitu dulu hasil report gue.kapan-kapan gue bakal hunting lagi'
makanan enak didepok
oya mungkin lain kali kalo mr.obama ke ui lagi
gue bakal ajak dia jalan sebelum pulang
haaa...

Tidak ada komentar: